Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Monday, April 12, 2010

SEO untuk Adsense

Jika Anda telah menggunakan Google AdSense pada situs Anda, jelas Anda merasa perlu untuk menghasilkan lebih banyak traffic ke website Anda, yang pada gilirannya akan menghasilkan lebih banyak klik pada iklan AdSense Anda dan lebih banyak pula uang yang Anda hasilkan.

Tapi siapa yang akan melakukan ini semua? Nah, cara utama untuk mendapatkan pengunjung untuk melihat situs Web Anda (selain PPC lho seperti Adwords) adalah dengan menggunakan beberapa teknik agar mesin pencari mengirim semakin banyak pengunjung ke situs Anda, dimana situs Anda berada diperingkat tertinggi dalam search engine.
Percaya atau tidak adalah semua ini murni teknik, yang lebih dikenal sebagai optimasi search-engine atau SEO. Berikut adalah tips yang berguna bagi para publisher :

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah sumber kode aktual dan layout dari halaman Anda. Ini harus dijaga sesederhana mungkin. Masalah akan muncul ketika AdSense dan mesin pencari itu sendiri sulit dalam menemukan kata kunci yang paling relevan di situs Anda karena tata letak/layout situs Anda yang terlalu kompleks.

Kedua, cobalah memiliki halaman yang masing-masing hanya menargetkan satu topik tertentu. cara ini adalah jauh lebih mudah dan dapat diindeks dengan baik dan iklan AdSense pun sesuai dengan isi situs itu sendiri.

Juga, cobalah untuk tidak terlalu banyak memiliki hyperlink dalam halaman Anda. Ini juga berarti Anda harus mencoba untuk tidak menggunakan terlalu banyak iklan AdSense pada halaman Anda.

Jika ada kata kunci tertentu yang ingin Anda targetkan, pastikan kata yang ingin Anda targetkan hadir dalam judul, pada paragraf pertama dan dalam nama file. Mungkin kata kunci tersebut bisa dihadirkan pula di paragraf terakhir halaman.

Dan tentu saja, Isi/konten situs Anda adalah konten orisinal dan menarik. Bagaimana cara melakukan ini? Nah cara termudah untuk melakukannya adalah temukan sesuatu yang benar-benar membuat Anda bersemangat. Cara itu, akan mendorong Anda utk berusaha lebih banyak dan serta mengahsilkan halaman yang besar dalam waktu yang cepat.

Jika konten yang Anda gunakan di situs Anda berasal dari artikel milik publik (yang sangat tidak disarankan) pastikan setidaknya Anda memberikan judul anda sendiri, dan buatlah paragraph pertama dan penutup dengan kalimat Anda sendiri.

Ini perlu waktu, tetapi jika, setelah menunggu, Anda tidak dapat menemukan halaman Anda pada halaman pertama mesin pencari, Anda harus mencoba menulis ulang judul dan paragraf pertama dan terakhir Anda. Tidak perlu banyak-banyak, sering kali hanya mengubah beberapa kata akan memberikan hasil yang tepat.

Dan, tentu saja ada penggunaan keyword dapat membantu Anda dalam mencari beberapa kata kunci yang baik untuk dimasukkan pada halaman Anda, sehingga mendorong lebih banyak pengunjung ke situs Anda.

Jadi itulah sekelumit tentang teknik dasar ptimasi mesin pencari (SEO). Anda dapat menemukan banyak tools komputer untuk membantu Anda dalam melakukan ini, dan tentu saja, Google adalah tempat yang tepat untuk mencari jawaban tentang hal ini.

Pada akhirnya, Anda akan menemukan bahwa SEO adalah topik yang kompleks, dan banyak buku telah ditulis mengenai topik ini. Anda mungkin akan melakukan lebih banyak optimasi untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak ke situs Anda dan mengklik banner AdSense Anda yang berharga.

0 comments: