Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Saturday, April 10, 2010

Cara memulai adsense

Salah satu factor yang sangat penting dari AdSense adalah kemudahan bagi penerbit/publisher untuk mendapatkan iklan secara instant pada situs mereka.

Mengintegrasikan AdSense di situs Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit, Setelah itu kita bebas mengatur situs kita sesuai dengan kemauan kita.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk menjadi publisher/penerbit adalah kunjungi http://www.google.com/adsense, dan login jika anda sudah memiliki akun atau jika belum anda perlu mendaftarkan diri. Berikutnya perhatikan dan pahami Persyaratan dan Ketentuan Google AdSense dimana Anda harus menyetujuinya sebelum anda melanjutkan proses berikutnya.

Anda akan disajikan dengan halaman laporan yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan status rinci tentang bagaimana status adsense Anda. Hal ini dapat menjadi dasar Anda untuk meningkatkan kualitas isi situs Anda dan tata letak untuk memaksimalkan penghasilan AdSense Anda.

Pada bagian atas halaman, Anda juga memiliki link ke bagian setup dimana Anda dapat menghasilkan kode yang perlu disisipkan di website Anda untuk memiliki banner AdSense di halaman Anda.

Anda dapat menggunakan AdSense untuk teks (kata iklan), dengan menggunakan kotak pencarian (search box). Pilihan Anda di antara pilihan ini tergantung pada bagaimana pengguna akan menavigasi situs Anda.

Akhirnya, ada "My Account" tab yang memungkinkan Anda untuk mengatur rincian tentang account Anda, pembayaran dan informasi pajak.

Untuk menambahkan iklan teks di situs Anda, kembali ke tab "AdSense Setup dan klik AdSense" untuk konten "link. Pastikan Anda mengaktifkan cookies pada browser Anda.

Anda dapat membuat pilihan antara unit iklan dan unit link. Yang pertama berisi teks dan atau gambar tentang situs tertentu untuk setiap unit, yang disertai deskripsi rinci, yang terakhir hanya berisi link.

Tentu saja, sedikit sulit untuk mengetahui jenis iklan apa yang harus anda gunakan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga Anda mungkin harus sedikit bereksperimen sebelum memutuskan jenis iklan yang tepat.

Anda juga dapat melihat contoh bagaimana unit iklan akan terlihat di sebelah kanan halaman Anda. Namun, Anda hanya dapat menggunakan tiga unit iklan dan satu unit link pada tiap halaman. Hal ini diyakini menjadi langkah yang dibutuhkan Google untuk pengendalian kualitas.

Langkah berikutnya adalah memilih format iklan dan warna. Anda pada dasarnya dapat memilih palet warna Anda sendiri, dan Google juga telah menyediakan format baku yang bisa Anda pilih sendiri jika Anda tidak memiliki waktu atau keahlian untuk membuatnya. Anda selalu dapat melihat bagaimana palet akan terlihat melalui bantuan contoh. Selain itu tentunya keberhasilan iklan anda sangatlah tergantung dari kombinasi dari penampilan, jiwa, dan isi dari sebuah website.

Namun, format iklan Anda terbatas pada 11 format yang ada. Ada sebuah link "Format Iklan" yang membawa Anda ke halaman yang memungkinkan Anda melihat semua ini sehingga Anda dapat memutuskan mana yang terbaik dan paling cocok untuk situs Anda. Kadang-kadang format yang baik untuk satu situs belum tentu baik untuk situs lainnya.

Setelah Anda selesai dengan kustomisasi, Anda bisa klik "Lanjutkan" dari bagian bawah halaman.

Anda sekarang disajikan dengan bagian yang berjudul "AdSense untuk Konten". Anda dapat mengklik di mana saja pada teks dan memerlukan JavaScript agar AdSense dapat berjalan. Ini secara otomatis akan memilih teks di dalam kotak.

Anda kemudian dapat menyalin dan menyisipkannya ke dalam halaman situs Anda secara langsung. Jika Anda menggunakan halaman dinamis, Anda harus menyisipkan kode ini dalam template Anda untuk memastikan bahwa iklan akan ditampilkan pada setiap halaman situs Web Anda. Beberapa pengiklan memilih untuk tidak memasang Adsense pada setiap halaman, dan hal ini dapat dimengerti.

Hal terakhir yang Anda lakukan adalah mendapatkan konten pada halaman Anda (Jika Anda belum memilikinya)karena crawler dari Google AdSense akan segera mengunjungi situs Anda, untuk memastikan bahwa iklan yang ditampilkan relevan dengan konten situs Anda.

Selesai sudah. Untuk situs dengan halaman sederhana proses ini hanya memakan waktu beberapa menit, hal inilah yang membuat AdSense menjadi pilihan bagi banyak orang. Meskipun cepat, harus juga dipertimbangan bagaimana agar situs Anda dikunjungi banyak orang. Menjadi yang paling populer, itulah tujuan alami dari pengiklan dan penerbit.

0 comments: