Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Tuesday, May 18, 2010

Manfaatkan Blogging Untuk Menghasilkan Uang Lewat Adsense – Part 1


Oleh Joel Comm

Banyak hal yang bisa kita bilang tentang google adsense mulai dari caranya mencocokkan iklan sehingga sesuai dengan konten situs, memberikan klik maksimum tanpa mengganggu pengunjung kita, tampilan iklan yang bisa diubah hingga daya tarik iklannya yang tidak membuat situs kita seperti billborad.
Lalu setiap bulannya kita bisa menikmati cek dari google. Ini seperti membuat adsense memberikan yg kita mau.
Tapi yg paling baik adalah siapa saja dapat menghasilkan uang dengan adsense. Kita tidak perlu punya keahlian khusus. Kita tidak perlu modal besar. Yang kita perlukan hanyalah sebuah website.
Saat ini sangat mudah untuk membuat website. Anda dapat membeli domain, memilih template dan menguploadnya pada sebuah hosting dalam waktu singkat. Selanjutnya Anda tinggal mengisi situs Anda dengan kontten yang berkualitas dan mendatangkan traffic.
Mudah bukan?
Tentu mudah, tapi tetap saja membutuhkan kerja keras dan bagi yang belum pernah membuat situs sebelumnya, semua ini bisa merupakan rintangan.
Solusinya adalah blogging. Mempunyai blog dan menggabungkannya dengan adsense adalah cara yang sederhana, cepat dan memberikan kita banyak keuntungan jika dibandingkan membangun website konvensional.
Blog pada mulanya dimaksudkan sebagai diary online tetapi blog berkembang menjadi lebih dari itu. Tidak perlu banyak embel-embel. Kita mendapatkan halaman demi halaman – biasanya diserver seseorang – untuk menaruh tulisan dan gambar yang kita mau.
Kita dapat menulis tentang apapun yang kita suka seperti kehidupan keluarga, kisah tentang pekerjaan kita, sampai pada pandangan kita tentang politik, olahraga, agama atau apapun yang menarik minat kita.
Jika sebuah topik menarik bagi kita, maka pasti ada orang yang mempunyai minat yang sama. Orang-orang inilah yang datang ke blog kita, membaca komentar dan pandangan kita, dan mengklik iklan kita.
Kamu akan dibayar google hanya karena membicarakan hal-hal yang menarik bagi kita.
Bukankah itu cara yang paling baik untuk menghasilkan uang?...(bersambung)

1 comments:

orang kampung belajar ngeblog said...

ditunggu sambungannya sobat, kasih kabar ya..