Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Sunday, September 14, 2008

Trik Untuk Meningkatkan Profit Adsense dari Situs Kita

Adsense benar-benar membuat gebrakan dan kehadirannya sungguh sangat special untuk para pelaku afiliasi. Terutama bagi pelaku affiliasi yang belum "mendapatkan apa-apa" dari produk yang dijualnya, mereka perlahan-lahan mulai "menghilang" dari dunia affiliasi, sama halnya spt dialami jaringan iklan online yang mulai kehilangan pelanggannya karena google adsense.

Kalau kamu adalah satu pemilik situs dan penghasilan dari adsensemu lebih besar dari program affiliasi yang sedang kamu jalankan maka sepertinya sudah saatnya kamu beralih profesi menjadi adsense marketing.

Hal terbaik dari Google adalah bahwa iklan adsense yang ditayangkan di situsmu disesuaikan dengan konten/isi yang ada, hal ini sangat menguntungkan karena kemungkinan klik yang terjadi dari pengunjung kita sangat besar karena iklan yang muncul sesuai dengan informasi yang kita sajikan disitus kita.
Manfaat lain yang kita memperoleh adalah akan membuat situs kita mempunyai nilai tambah karena informasi lain yang tidak terdapat di situs kita akan di berikan dengan senang hati disediakan oleh Google melalui adsensenya. Ini sebenarnya salah satu trik adsense.

Dengan adsense kita tidak lagi akan membuang waktu dan upaya di dalam memilih berbagai jenis iklan untuk halaman berbeda dari situs kita. Google telah membuat segalanya lebih mudah unutk kita. Tidak perlu susah payah dengan kode html karena iklan yang ditayangkan sudah dipilih dengan cermat dan dicocokan pada setiap konten yang ada disitus kita.

Hal ini akan menghemat waktu kita untuk melakukan hal yang lebih penting seperti membuat konten dan informasi yang lebih berkualitas, karena saat ini kebanyakan mesin pencari (search engine) mempertimbangkan konten sebagai salah satu patokan mereka di dalam memilih situs.

Hal hebat yang lain sekitar Google Adsense adalah kita tetap diperbolehkan meletakkan link affiliasi di situs kita, walaupun situs kita telah dipasangi google adsense, sehingga kita mempunyai peluang penghasilan dari adsense dan affiliasi. Selain itu kita dapat menyesuaikan adsense sehingga tampak seperti bagian dari halaman situs/web kita. Gunakan Google custom palette untuk merubahnya.

Salah satu contoh dasar pemikiran mencocokan adsense menjadi bagian dari situs kita adalah kebanyakan dari pengunjung web hari ini biasanya mengklik link yang berwarna biru. Nah gunakan link berwarna biru dalam konten/situs kita, lalu sesuaikan warna link Google Adsense dengan link pada situs kita, sehingga adsense terlihat seperti bagian dari konten.Trik ini sangat ideal karena akan membuat pengunjung mengira bahwa mereka mengklik link yang merupakan bagian dari konten.

Selain itu kita juga bisa mem-filter/menyaring URLs iklan-iklan adsense yang tidak sesuai kriteria. Kita juga boleh memblock iklan-iklan dari kompetitor kita.

Dengan adsense pada halaman situs ditambah dengan konten yang ada akan membuat orang tetap mengunjungi situs kita, karena situs kita memberikan segala informasi yang mereka perlu. Pada akhirnya mempunyai adsense akan menguntungkan kita dalam kaitannya dengan uang yang dihasilkan sekaligus meningkatkan jumlah orang yang mengunjungi situs kita.

Adsense web tool membantu kita dengan menyediakan kode Adsense HTML dimana kode ini bisa diletakkan di halaman situs kita.

Mungkin kamu akan penasaran bagaimana Adsense bisa mengetahui iklan apa yang ditayangkan pada situs kita. Jawabannya adalah karena adsense punya spider, yang fungsinya menjelajah konten situs kita dan mengetahui secara otomatis iklan apa yang akan ditayangkan. Jika situs kita belum kedatangan spider, maka adsense akan menggunakan URL situs kita untuk menentukan iklan yang akan ditayangkan. Disinilah kenapa mempunyai domain sendiri sangat penting, karena dapat memberikan dampak yang cukup signifikan pada penghasilan adsense kita.

Utamakan menggunakan Adsense web Tool sehingga kita dapat memaksimalkan penghasilan adsense. Ingat bahwa kita perlu membuat iklan yang ditayangkan "clickable" ke tiap-tiap pengguna Internet ketika berkunjung kesitus kita.

5 comments:

Anonymous said...

mantaaap...

Unknown said...

berguna ne buat blog gue

Anonymous said...

wah bagus juga tuh trik nya jadi saya bisa mengembangkan dengan mudah blog pertama saya
trims ya

www.mascepluk.blogspot.com

Anonymous said...

mantap abiss
saya juga punya blog di
www.computer-den.blogspot.com
cool abis dech

Anonymous said...

Triknya simple sich... tapi cerdas.. hehehee....thanks trik nya yaa.... mau tak cobain di blog ku ahh...